skip to Main Content

Kebutuhan akan tenaga pendidik profesional  mendesak dan penting untuk dipersiapkan guna memberikan stimulasi  yang komprehensif  terhadap  anak usia dini. Program Studi PG PAUD Universitas  Al Azhar Indonesia  siap berperan dalam menyediakan lulusan pendidik  PAUD yang dapat mengakomodasi PAUD yang bersifat holistik integratif dengan mensinergikan dunia pendidikan dengan keluarga dan masyarakat.

Profil lulusan PG PAUD sebagai Pendidik dan Pengelola  menawarkan  lulusan yang tidak hanya menguasai pendidikan melalui penguasaan konten, pedagogik, pengetahuan dan sikap profesional, tetapi diperkuat dengan kemampuan mengelola lembaga PAUD. Sebagai suatu lembaga PAUD, orang tua merupakan sasaran antara PAUD yang tidak terlepas dari pendidikan, keluarga dan masyarakat. Profil lulusan PG PAUD sebagai pendidik dan pengelola diharapkan dapat menunjang dalam mempersiapkan lulusan menjadi guru professional. Selain itu lulusan  PG PAUD juga diperkuat dengan soft skill seperti penguasaan Bahasa Asing, Teknologi Informasi, serta membangun jaringan dan kewirausahaan melalui Penumbuhan Jiwa Kepemimpinan dan Karakter Korporasi berlandaskan  nilai-nilai keislaman yang sangat memadai.

Visi

Menjadikan Program Studi PG PAUD sebagai pusat unggulan (center of exellence) untuk menghasilkan tenaga praktisi di bidang Pendidikan Anak Usia Dini, yang memiliki kemampuan  intelektual, berlandaskan nilai-nilai spiritual, moral, dan etika  Islami.

Misi

  • Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang Pendidikan Anak Usia Dini dengan menerapkan kaidah enterprising university
  • Menjalin kerjasama dengan institusi yang relevan dengan bidang Pendidikan Anak Usia Dini baik di dalam negeri  maupun luar negeri.
  • Mengintegrasikan nilai-nilai moral Islam dalam proses akademik maupun non akademik bagi pembentukan karakter mahasiswa
Back To Top